Pembangunan Sistem Informasi Monitoring dan Evaluasi Produksi Jersey di Rumah Idea Sublimation

Mokhammad Azhar Firdaus, Wina Witanti, Asep Id Hadiana

Abstract


Rumah Idea Sublimation merupakan suatu perusahaan yang bergerak di bidang pembuatan jersey. Dalam mengatasi permintaan - permintaan dari konsumen, dilakukan beberapa pengembangan pelayanan. dalam proses produksi jersey terdapat beberapa proses yang harus dilakukan untuk menghasilkan produk yang sesuai dengan pesanan pelanggan. Namun dalam proses produksi masih terdapat masalah dalam melakukan monitoring proses produksi, yaitu tidak tersusunnya pencatatan data produksi. Selain itu untuk sulitnya mendapatkan informasi perkembangan proses produksi menyebabkan sulitnya dalam memonitori perkembangan proses produksi. Monitoring adalah sebagai siklus kegiatan yang mengamati secara seksama suatu keadaan atau kondisi termasuk juga kegiatan tertentu, dan evaluasi yaitu untuk melihat dan mengetahui hasil proses yang terjadi dalam proses produksi. Manfaat dari penelitian ini adalah untuk memberikan informasi dari setiap proses produksi yang dilakukan, Hasil dari penelitian ini adalah sistem yang dapat menyediakan fungsi bagi konsumen dalam melakukan pemantauan terhadap status produksi jersey dalam mendapatkan informasi keakuratan produksi yang dilakukan di rumah idea sublimation dan dari penelitian ini diharapkan menghasilkan sebuah sistem yang dapat memantau setiap proses produksi.

Kata Kunci: Sistem Informasi, Monitoring, Produksi, Jersey, Rumah Idea Sublimation


Full Text:

PDF

References


T. Kristiana, “ANALISIS TATA KELOLA TEKNOLOGI INFORMASI MENGGUNAKAN METODE COBIT 4.1. STUDI KASUS: PUSDIKLAT APARATUR KEMENKES RI,” Jurnal TECHNO Nusa Mandiri Vol. XIII, No. 2 September 2016, vol. XIII, p. 157, 2016.

L. A. A. R. A. Aidil Afriansyah, “E-Monitoring Program Pembangunan Infrastruktur Perdesaan (PPIP) pada Dinas PU.Cipta Karya dan Pengairan Kabupaten Muba,” Student Colloquium Sistem Informasi & Teknik Informatika (SC-SITI) , 2015.

Y. D. Y. R. A. M. S. Kezia Elsa Eunike Ondang, “Online Monitoring Dana Desa di Kabupaten Minahasa Selatan,” E-Journal Teknik Informatika, vol. 12, 2017.

K. Nasikin, “Pengembangan Sistem Informasi Akademis Dan Keuangan Di Man 2 Pati,” Journal Speed – Sentra Penelitian Engineering dan Edukasi, vol. 3, pp. 20-26, 2011.

I. Binanto, “ANALISA METODE CLASSIC LIFE CYCLE (WATERFALL) UNTUK PENGEMBANGAN PERANGKAT LUNAK MULTIMEDIA,” 2014.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Seminar Nasional Teknologi Komputer & Sains (SAINTEKS)

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.