Penerapan Algoritma Boyer Moore Pada Aplikasi Repository Skripsi STMIK Budi Darma

Lovina Pandwinata, Winda Sahputri, Joni Joni

Abstract


Penelitian ini  meneliti bagaimana cara kerja aplikasi repository pada skripsi dikampus STMIK BUDIDARMA MEDAN dan dicocokkan dengan metode pencocokan kata . Algoritma pencocokan yang digunakan yaitu algoritma Boyer moore. Algoritma ini dianggap cocok untuk digunakan dalam aplikasi repository ,algoritma yang ditemukan sebelumnya. Algoritma boyer moore akan berkerja dalam karakter dari sebelah sebelah kanan pettern. Algoritma ini memulai pencocokan karaker dari kanan, dan bukan dari kiri, maka akan banyak informasi yang didapatkan. Setiap kata kunci yang ada data akan di ambil berdasarkan dari judul skripsi, kemudian dipecahkan perkata, setiap kata kunci yang dimasukkan akan melakukan pencocokan pada setiap judul skripsi yang ada. Setelah  pencocokan berhasil maka akan tampil daftar dari judul skripsi yang cocok dengan kata kunci yang dicocokkan.

Kata Kunci: Algoritma Boyer moore, aplikasi repository


Full Text:

PDF

References


dan J. S. M. Robet S. Boyer, “implementasi algoritma boyer moore pada perancangan aplikasi RPUL berbasis android,” implementasi Algoritm. boyer moore pada Peranc. Apl. RPUL Berbas. android, 1997.

J. Hasugian, “Internal Repository Pada Perguruan,” Intern. Repos. Pada Perguru., 2012.

LJ. Moleong, “Metodologi Penelitian Kualitatif Bandung,” Metodol. Penelit. Kualitatif Bandung, 2000.

A. Fau, M. Mesran, and G. L. Ginting, “Analisa Perbandingan Boyer Moore Dan Knuth Morris Pratt Dalam Pencarian Judul Buku Menerapkan Metode Perbandingan Eksponensial ( Studi Kasus : Perpustakaan STMIK Budi Darma ),” J. Times (Technology Informatics Comput. Syst., vol. 6, no. 1, pp. 12–22, 2017.

G. L. Ginting, “Implementasi Algoritma Boyer-Moore Pada Aplikasi Pengajuan Judul Skripsi Berbasis Web,” Pelita Inform., vol. 3, no. 1, 2014.

K. W. Argakusumah and S. Hansun, “Implementasi Algoritma Boyer Moore Pada Aplikasi Kedokteran Berbasi Android,” 2011.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 Seminar Nasional Sains dan Teknologi Informasi (SENSASI)