Penilaian Kinerja Karyawan Pada PT. Dinamika Lubsindo Utama Medan

Tasik Utama, Ivone Ivone, Wong Pong Han, Berluidaham Berluidaham, Megawati Megawati

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penilaian kinerja karyawan pada PT. Dinamika Lubsindo Utama – Medan. Penulis menggunakan metode penelitian kualitatif. Berdasarkan tingkat eksplanasinya, jenis penelitian adalah penelitian deskriptif. Adapun metode pengumpulan data yang digunakan oleh penulis adalah wawancara terstruktur. Berdasarkan hasil wawancara yang telah dipaparkan maka penulis menarik kesimpulan bahwa karyawan tidak bisa cepat mengambil keputusan jika berkaitan dengan pekerjaan yang ditangani dan tidak semua karyawan memiliki ketegasan dalam menyelesaikan pekerjaan. Karyawan yang telah bekerja di PT. Dinamika Lubsindo Utama ini memiliki masa kerja paling sedikit 2 tahun. Karyawan PT. Dinamika Lubsindo Utama tidak memiliki inisiatif yang tinggi. Tidak semua karyawan memiliki tingkat ketelitian yang baik. Karyawan tidak selalu datang tepat waktu pada jam kerja. Pada tahun 2014 lalu ada beberapa karyawan yang sering absen. Tingkat penjualan perusahaan pada tahun 2014 yang lalu kurang baik. Pada awal tahun 2014 masih lumayan baik karena target bulanan tercapai. Tetapi ketika memasuki akhir tahun, penjualan menurun. Ada beberapa salesman yang tidak mencapai target bahkan penjualannya jauh di bawah target yang diberikan. Namun, karyawan mampu bekerja sama dengan baik dengan karyawan lainnya. Tingkat pengetahuan dalam bidang pekerjaan yang dimiliki karyawan cukup baik

Kata Kunci: Penilaian, Kinerja Karyawan


Full Text:

PDF

References


Supriyanto, S., & Lestari, W. (2015). ANALISIS KINERJA KEUANGAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE ECONOMIC VALUE ADDED PADA PT. BANK MANDIRI (PERSERO), TBK. Jurnal Bis-A: Jurnal Bisnis Administrasi, 4(1), 53-61.

Simanjuntak, Payaman J. 2011. Manajemen dan Evaluasi Kinerja. Jakarta : Lembaga Penerbit Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.

Wibisono, Dermawan. 2006. Manajemen Kinerja: Konsep, Desain, dan Teknik Meningkatkan Daya Saing Perusahaan. Jakarta : Erlangga.

Yani, H.M. 2012. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta :Mitra Wacana Media.

Kaswan. 2012. Manajemen Sumber Daya Manusia untuk Keunggulan Bersaing Organisasi. Yogyakarta : Graha Ilmu.

Sedarmayanti. 2010. Manajemen Sumber Daya Manusia, Reformasi Birokrasi, dan Manajemen Pegawai Negri Sipil. Cetakan Keempat. Bandung : PT. Refika Aditama

Sugiyono. 2008. Metode Penelitian Bisnis (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D). Bandung : Penerbit Alfabeta

Emzir. 2010. Metodologi Penelitian Pendidikan: Kuantitatif dan Kualitatif. Jakarta: Rajawali Pers.

Kaswan. 2012. Manajemen Sumber Daya Manusia untuk Keunggulan Bersaing Organisasi. Yogyakarta : Graha Ilmu.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.